Right Of Self Determination - Give Back For The PATANIAN Entire Land

Selasa, Mei 05, 2015

Koleksi Lama dari Patani Fakta Dan Opini (01)

Koleksi Lama dari Patani Fakta Dan Opini. Jilid Putih "PATANI" Sejarah, Politik, Hak Asasi Manusia, Seni Budaya. Jilid kedua: Danger in Patani "the history of sadness" dan Jilid ketiga: Kumpulan Berita PATANI Selatan Thailand.

Kumpulan Berita PATANI Selatan Thailand

Patani dalam Bundel Koran
(Edisi Kulit Emas)
74 Halaman.

Beberapa hari yang lalu saya sempat membuka-buka kembali “harta karun” saya yang tersimpan dalam tumpukan-tumpukan kardus. Harta karun yang berupa ‘Bundel Koran” yang sempat saya beli sejak belasan tahun lalu. Aroma khas kertas koran yang telah lama pun menyeruak menyesakkan hidung. Meskipun tak terlalu banyak jumlahnya, namun ada beberapa jenis koran yang saya simpan. Salah satunya yang terbanyak adalah mengenai isu-isu konflik di Patani Selatan Thailand.

Meskipun tak berlangganan koran, namun sejak tahun 2001-an saya (terkadang) suka membeli Koran, jurnal, novel, majalah khususnya yang terbit apa saja mengenai isu-isu konflik di Patani ataupun yang mempunyai edisi khusus. 

Inilah yang membuat saya membeli Koran, novel, majalah, artikel dan mengumpulkannya dalam bundel-bundel tak beraturan yang di ulangi potostet dan mencetak kembali, yang keinginan saya suatu saat nanti akan saya buat kliping khusus dan saya isikan bacaan ‘Bundel Koran’ buat pada teman yang sejak lama saya idam-idamkan ketika itu (sampai sekarang dua keinginan saya itu belum terwujud, sebab saya seringkali mencangkul pada “ladang” yang berpindah-pindah).



























Tidak ada komentar:

Posting Komentar